Wednesday, July 9, 2014

laboratorium ini mengeluarkan suara yang dapat membunuh manusia

Laboratorium milik Large European Acoustic di Belanda mengeluarkan suara yang sangat berisik hingga bisa membunuh manusia sehingga laboratorium ini disebut laboratorium paling brisik di dunia.suara yang dikeluarkan sama dengan ledakan 1 ton TNT.




lalu mengapa lab ini memproduksi suara seperti itu ? yah, ini berkaitan dengan kegiatan luar angkasa yaitu untuk mengsimulasikan ketahanan satelit terhadap suara roket yang sangat keras.
 jika satelit dapat rusak karena suara itu, pantas saja jika manusia dapat mati karena suara itu. dan dijelaskan oleh LEA bahwa ruangan ini dilengkapi dengan sistem untuk menjaga agar suara dalam ruangan tidak keluar.

Tinggi ruangan ini 50 kaki, cukup ruang untuk menggantung sebuah satelit atau roket dan sekelilingnya terdapat lubang-lubang yang yak lain adalah speaker raksasa, di injeksi dengan gas Hidrogen, mampu menghasilkan suara sampai 155 desibel. Selama speaker menyala para ilmuwan mengecek Vibration Stress melalui kawat-kawat yang tersambung ke struktur satelit.

 

1 comments:

Total Pageviews